Sabtu, 23 April 2011

OS Bada 2.0 Untuk Smartphone Samsung

OS Bada 2.0 Untuk Smartphone Samsung - Meredam Android dan iOS?
Di tengah maraknya smartphone berbasis Android, Samsung terus mengembangkan Bada. Setelah Bada 1.x digunakan pada Samsung Wave series, maka Bada v2.0 ini nantinya akan dgunakan pada smartshone keluaran Samsung generasi selanjutnya.

OS Bada dirilis oleh Samsung sekitar setahun lalu dan untuk pertama kali dijalankan pada Samsung S8500 Wave. Bukan proyek yang buruk karena Samsung S8500 Wave berhasil terjual 1 juta unit, total 5 juta unit beserta seri Wave yang lain.

Kini Bada 2.0 membawa beberapa fitur baru yang tentunya jauh lebih baik dibanding versi sebelumnya. Fitur-fitur tersebut antara lain:

- Dukungan multitasking third-party
- Dukungan push notification
- Update UI yang membawa beberapa fitur baru: smart home-screen, pengoptimalan security, integrated ad network, dukungan carrier billing, HTML5, NFC dan speech recognition.

Terlihat sekali bahwa Bada 2.0 membawa perubahan besar terhadap Bada versi pendahulunya. Bahkan, dikatakan bahwa Bada 2.0 merupakan salah satu sistem operasi termodern untuk smartphone, termasuk di dalamnya Android dan iOS.

OS Bada 2.0 akan dirilis pada semester pertama 2011 (Jan-Jun). Bisa dipahami bahwa nantinya Bada 2.0 ini dirilis dalam bentuk smartphone baru yang belum diberitahukan serinya. Apakah seri Wave terbaru atau barangkali Samsung seri lain. Tunggu sampai Samsung mengeluarkan pengumuman resminya(gopego)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

get much money.here

Place a free ad