Selasa, 26 April 2011

“I-Perisalah”, Ucapan Otomatis Jadi Naskah

i-perisalah adalah teknologi baru yang diciptakan oleh peneliti Indonesia,..sekedar informasi  I-perisalah berarti penghasil perisalah,... i-perisalah ini sebenarnya udah ada setahun yang lalu,tpi,... sya pun bru tahu hari ini,..
Apa itu i-perisalah?
i-perisalah adalah software yang mampu mengkonversi suara menjadi teks. biasanya digunakan utk memudahkan membuat notula rapat.elain membantu mengefisienkan waktu rapat dan pembuatan notulen I-perisalah juga mendokumentasikan secara rinci, kapan, apa dan siapa yang berbicara.aplikasi ini sudah digunakan pemerintah Indonesia seperti Mahkamah Konstitusi.alat ini dilengkapi mikrofon controller. Mikrofon ini mengatur otomatis tangkapan suara. Mikrofon ini disambungkan ke PC lalu ke server yang langsung mengubah suara menjadi teks.
Di sinilah, tenaga pengoreksi dibutuhkan. Semakin banyak pengoreksi, semakin cepat hasil notulen rapat atau pidato. Ketika pengguna membutuhkan ringkasan atau substansi pidato atau rapat, bisa langsung meng-klik dan memilih menu summary dan ketik berapa persen jumlah tulisan, I-perisalah dalam waktu beberapa detik langsung menampilkan rangkumannya. Untuk memasarkan produk ini, BPPT menggandeng PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero).
Anda tertarik?? utk info selanjutnya silahkan klik http://www.inti.co.id/products.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

get much money.here

Place a free ad